Rabu, 15 Januari 2014

Pedagang Kaki Lima BIP ?? Where Are You ??

Beberapa hari yang lalu gw mutusin buat keluar jalan-jalan karena ngerasa agak bosan dan memutuskan untuk pergi ke BIP (Bandung Indah Plaza). Sudah hampir sebulan gw nggak ke BIP, biasanya gw ke BIP untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan membeli pakaian dan sepatu.
Hal yang paling gw suka tentang BIP adalah "Pet Market"nya, mereka menjual berbagai macam hewan mulai dari kucing persia, berbagai jenis anjing, hamster, burung hantu, sampai ular. Pedagang hewan ada yang mematok harga rendah hingga tinggi, klo menurut kalian harganya terlalu tinggi bisa ditawar kok. Tawar mati-matian ama pedagang juga bisa. Penjual kucing persia biasanya memberikan harga 1-2 juta, biasanya orang-orang menawar sampai 600rb, dilihat juga dengan kondisi kucing yang dijual.

Sesampainya di BIP hari itu, gw perhatiin pedagang-pedagang kaki lima pada nggak ada. Yang gw pikir sih mungkin karena abis hujan deras jadi pedagang-pedagang itu ga jualan, namun yang bikin gw agak curious adalah ga ada satupun pedagang kaki lima yang berjualan baik di depan BIP maupun di depan Gramedia Merdeka, hanya ada satu penjual kucing persia dan ada sekat-sekat berupa tanaman besar di pinggir jalan.

Gw ambil conclusion klo mereka pasti udah ditertibin untuk pindah ke tempat lain, tapi yang ingin gw tau adalah kemana mereka pindah. The next few days gw nyoba cari tau tentang PKL BIP dan ternyata mereka bener-bener udah ditertibin untuk pindah ke tempat lain. PKL dipindahkan ke dalam BIP, tepatnya di Basement P1. Sekitar 70 orang PKL dipindahkan ke dalam BIP sesuai kesepakatan dengan Manajemen BIP, namun untuk pedagang DVD bajakan mereka tidak diijinkan untuk berdagang karena menjual barang yang dikategorikan illegal.





1 komentar: